soal pilihan ganda pemasaran online
1.
Yang dimaksud dengan internet adalah:
a. Kumpulan
komputer yang saling terhubung dalam sebuah ruangan
b. Kumpulan
komputer yang tidak terhubung dalam bentuk jaringan
c. Kumpulan
komputer yang saling berhubungan dalam bentuk jaringan
d. Kumpulan
komputer yang memiliki kecepatan proses yang sama
e. Kumpulan
komputer yang dapat saling mengendalikan satu dengan yang lain
2. Pada awalnya
internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh:
a. Departemen
Pertahanan Amerika
b. Departemen
Pertahanan Jepang
c. Departemen
Pertahanan Rusia
d. Departemen
Pertahanan Inggris
e. Angkatan Bersenjata
Republik Indonesia
3.
Munculnya internet di awal tahun 60-an melalui proyek yang disebut:
a. TCP
/ IP d. NSFNET
b. ARPANET e. BITNET
c. DARPA
4.Metode periklanan dengan
menggunakan media internet dan layanannya, misalkan web dengan tujuan menyampaikan
pesan pemasaran atau promosi agar pelanggan tertarik dan membeli produk yang
ditawarkan merupakan pengertian dari....
a. Pemasaran
Online d.
Bisnis Online
b. Berita
Online e. Iklan Online
c. Promosi Online
5.Contoh WEB penyedia iklan gratis
yaitu...
6.Proses memperkenalkan produk / jasa
dan informasi yang dilakukan secara elekttronik dengan memanfaatkan jaringan
komputer berbasis internet merupakan pengertian dari...
a. Internet
b. Iklan Online
c. Pemasaran Online
d. Marketing Content
e. AdBlock
7.Sebuah media online, dimana para
penggunanya bisa dengan mudah berinteraksi secara sosial, berpartisipasi,
berbagi informasi dan menciptakan isi meliputi jejaring sosial, grup dan dunia
virtual merupakan pengertian dari....
a. Website d.
Media Massa
b. Elektronik
Mail e. Media sosial
c. Online Shop
8. Pemasaran online memungkinkan
untuk memetakan data tertentu dari target pasar seperti halnya gender, usia,
dan lokasi, dan bahkan dapat menargetkan tingkat pendapatan tertentu, tingkat
pendidikan dan pekerjaan.
Ini adalah salah satu manfaat
Pemasaran Online dilihat dari aspek ....
a. Media yang
digunakan
b. Sasaran Demografis
c. Efektifitas Biaya
d. Konversi Instan
e. Perubahan Konten
yang Cepat
9. Keuntungan konsumen dalam pemasaran online salah satunya adalah
kemudahan dalam memperoleh
informasi mengenai produk yang mereka cari dengan mengetikkan sebuah
kata kunci tertentu pada sebuah perangkat lunak layanan internet yang
disebut....
a. Browser d.
Iklan Online
b. Search Engine e.
Email Marketing
c. Google Advert
10. Begitu banyak media pilihan ketika memutuskan untuk melakukan
pemasaran online. Berikut ini yang bukan merupakan media pemasaran online
adalah...
a. Blogging d.
Email
b. Media
sosial e. Wikipedia
c. Newsletter
11. Meraih keyakinan konsumen
sehingga berkeinginan untuk membeli suatu produk iklan online Anda, dan lalu
konsumen berdiskusi langsung dengan Anda mengenai produk tersebut. Hal ini
adalah salah satu cara kerja Pemasaran Online yang disebut...
a. Interest d.
New Comers
b. Action e. Awareness
c. Desire
12. Biaya pemasaran online sangat murah bila dibandingkan dengan
pemasaran langsung, hal ini dijelaskan dalam pernyataan berikut ini....
a. Membutuhkan ruang
display luas dan penataan produk yang dapat terjangkau oleh pandangan konsumen
b. Mencetak Brosur dan
pamflet untuk menyebarluaskan promosi
c. Tenaga Pramuniaga
sangat dibutuhkan sebagai salah satu penentu keberhasilan promosi dan penjualan
d. Menghubungkan konten
marketing anda dengan layanan sosial media untuk memperluas target pasar
e. Memilih Koran dan
Tabloid sebagai alternative media promosi yang digemari para pembaca
13. Kemampuan untuk mengubah
pelanggan secara instan, ketika melakukan pemasaran online, kita tidak hanya
menjaring informasi pelanggan potensial, tetapi kita dapat mengambil penjualan
seketika dengan melakukan beberapa klik mouse, dikenal dengan istilah....
a. Demografi d.
Social Media
b. Konversi Instan e. Awareness
c. Interest
14. Untuk meraih kepercayaan dalam online marketing, anda perlu
menampilkan semacam pembuktian atau ulasan dari beberapa
pembeli tentang produk atau
jasa yang anda tawarkan. Hal ini dinamakan dengan...
a. Testimoni d.
News Letter
b. PR-Online e. Marketing
Content
c. Mailing List
15. Email yang berisi materi promosi yang ditujukan kepada kelompok
pengguna internet melaui email, untuk mempromosikan suatu produk
atau jasa disebut dengan....
a. Web
Networking d.
Mailing List
b. Email Marketing e. E-Commerce
c. Online Advertising
Tidak ada komentar:
Posting Komentar